Minggu, 03 April 2011

When You're Through Thinking, Say Yes (Yellowcard album)

"When You're Through Thinking, Say Yes" merupakan sebuah album studio ketujuh yang dirilis oleh band rock asal Amerika Yellowcard pada tanggal 22 Maret 2011 di bawah lebel Hopeless Records. Judul album berasal dari sebuah pesan teks yang dikirim kepada seorang gadis oleh vokalis Ryan Key.

Setelah band beristirahat sementara dari pada tahun 2008-2010, mereka segera mulai mengerjakan album barunya ini. Ryan, yang sebelumnya berada dalam sebuah proyek kecil dengan vokalis/gitaris band Reeve Oliver, Sean O'Donnell, yang disebut "Big If", dia menegaskan bahwa beberapa lagu pada Big If akan dikerjakan ulang oleh band dan dimasukkan pada album baru ini. Pada tanggal 3 Agustus 2010, band ini mengumumkan bahwa mereka akan ke studio pada bulan September dengan produser Neal Avron untuk merekam album barunya ini. Sementara di studio, mereka menghidupkan kembali "Yellowcard Sessions" (pembaruan YouTube Yellowcard), dan pembaruan rekaman studio yang awalnya ditampilkan di website majalah 'Rock Sound'.

Pada tanggal 8 Maret 2010, band selesai merekam album studio ketujuh mereka. Pada tanggal 13 November 2010, judul album baru ini diumumkan akan diberi judul 'When You're Through Thinking, Say Yes' pada pameran Rumah Kaca di Pomona, California, dimana mereka juga menyanyikan lagu "For You, and Your Denial" yang ada di album ini. Pada tanggal 9 Desember 2010, karya seni untuk album ini telah diposting di situs resmi band. Pada tanggal 5 Januari 2011, band ini mengungkapkan daftar lagu yang ada di album ini.

Lirik pada album ini dibuat oleh para personil band ini, dan dipikirkan secara matang dengan proses yang sangat panjang karena mereka tidak ingin terlihat asal-asalan dalam membuat satu karya seni. Pada saat memutuskan untuk beristirahat pada awal 2008, disaat itu pula mereka menemukan berbagai ide-ide baru untuk dijadikan menjadi sebuah lirik.

Single pertama album ini "For You, and Your Denial", dirilis pada tanggal 18 Januari 2011 pada iTunes. Single ini benar- benar menjadi trademark mereka, Pop Punk dengan imbuhan instrumen biola yang membuat Yellowcard terdengar unik dan terdengar sangat klasik dari band-band sejenisnya, namun tetap tidak keluar dari image band mereka "Emo-punk". Band ini juga menyatakan bahwa akan ada 2 lagu bonus yang tidak ditampilkan pada daftar trek utama, sedangkan akan ada 10 lebih lagu versi akustik dari lagu asli. Juga bonus lagu ketiga, "Hang You Up (Acoustic)", termasuk pada album edisi di Jepang. Pada tanggal 22 Februari 2011, video musik untuk lagu "For You and Your Denial" memulai debutnya di MTV2 dan MTVU.

Lagu "Hang You Up" dirilis sebagai single kedua dari album ini pada iTunes pada tanggal 22 Februari 2011. Lagu ini awalnya ditulis oleh Ryan untuk Big If, proyek lain band waktu istirahat sebelum mengerjakan album ini. Sebuah video musik untuk lagu ini difilmkan pada bulan Januari dan akan dirilis di MTV pada tanggal 5 April 2011.

Daftar lagu

1. The Sound of You and Me
2. For You, and Your Denial
3. With You Around
4. Hang You Up
5. Life of Leaving Home
6. Hide
7. Soundtrack
8. Sing for Me
9. See Me Smiling
10. Be the Young

Tidak ada komentar:

Posting Komentar