Sabtu, 02 April 2011

I Remember Me (Jennifer Hudson album)

"I Remember Me" merupakan sebuah album studio kedua dari penyanyi Amerika Jennifer Hudson. Album ini dirilis pada tanggal 22 Maret 2011 oleh Arista Records. Judul album ini diambil dari puisi buatan Hudson, dan puisi tersebut oleh Ryan Tedder kemudian digubah menjadi sebuah lagu yang juga terdapat dalam album ini. Selain vokalis OneRepublic itu, Hudson bekerja bersama dengan berbagai produser rekaman dan penulis di album ini, termasuk Alicia Keys, Swizz Beatz, Rich Harrison, Ne-Yo, dan duo produser Stargate, Mikkel Storleer Eriksen serta Tor Erik Hermansen.

"Saya senang dengan album ini karena ini hampir seperti pembaruan untuk saya, mencerminkan hidup saya," kata Hudson. "Saya menamakannya 'I Remember Me' karena ini adalah perjalanan yang saya lalui. Saya menyadari bahwa hidup terus menerus mengejutkan, apapun yang direncanakan. Penggemar saya sangat setia, saya merasa mereka seperti ada dalam perjalanan ini bersama saya dan saya ingin mereka mendengar lagu saya."

Debut album ini menduduki nomor #2 di Billboard 200, yang terjual mencapai 165.000 kopi dalam minggu pertama.

Hudson sendiri mengumumkan di twitter pada bulan September 2009 saat ia akan memulai proses pengerjaan album kedua ini. Hudson mengatakan pada majalah Billboard, bahwa ia ingin album keduanya ini menjadi lebih pribadi dari pada debut album sebelumnya ditahun 2008.

Hudson mulai mengerjakan sesi rekaman album ini pada awal tahun 2010 dengan penyanyi dan penulis lagu John Legend dan Ne-Yo, serta tim produksi dari Norwegia, Stargate. Hudson tinggal di Afrika Selatan dari bulan Mei sampai Agustus 2010 untuk suting film Winnie, lalu dia melanjutkan untuk merekam album ini dengan kontribusi dari Rich Harrison, Ryan Tedder dan produser Harvey Mason, Jr. Setelah syuting selesai pada akhir bulan Agustus, Hudson terus bekerja pada album ini dengan bantuan dari penyanyi dan penulis lagu Alicia Keys, yang Hudson katakan banyak menulis lagu untuk album ini. Penulis lagu Diane Warren mengungkapkan pada acara televisi E! pada bulan Januari 2011 bahwa ia juga menulis lagu baru untuk Hudson berjudul "Still Here".

Pada tanggal 24 Januari 2011 Hudson memutar single andalan album ini, "Where You At". Dalam video ini ia berperan sebagai seorang wanita yang sedang dirundung kesedihan dan rindu mendalam terhadap sang kekasih yang tak kunjung datang. Lagu ini ditulis oleh R.Kelly dan diproduksi oleh Harvey Mason, Jr. Lagu ini diputar di radio pada minggu yang sama. Pada tanggal 3 Februari 2011 single ini memulai debutnya di Billboard Hot R&B/Hip-Hop Songs chart pada nomes #53, dan sejauh ini memuncak pada nomer #11. Video musik untuk lagu ini diputar perdana pada acara musik video ditelevisi 106 & Park, dan melalui VEVO pada tanggal 24 Februari 2011. "I Remember Me" akan dirilis sebagai single andalan di pasar internasional pada tanggal 1 Mei 2011.

"Menurut saya lagu ini seperti apa yang selalu saya ingin nyanyikan," jelas Hudson. "Sebagai calon penulis, hanya subyek yang sangat berarti bagi saya. Ini sangat sederhana dan sesuatu yang kita ucapkan setiap hari."

Setelah sukses berakting dalam video musik yang diarahkan oleh sutradara Anthony Mandler ini, Hudson juga bersiap meluncurkan lagu baru dari album yang sama. Single berjudul "Angel" ini dapat dinikmati di album ini. Sebagaimana dilansir Rap Up, Hudson menggaet Alicia Keys untuk menulis single ini dan menggandeng mantan suami Alicia, Swizz Beatz, untuk memproduserinya. Irama yang dituangkan dalam lagu tersebut dipastikan bisa membuat orang yang mendengarkannya merasa bahagia dan bersemangat, karena nyanyian Hudson akan diiringi oleh suara lentingan kord piano. Dalam lagu ini, Hudson mengangkat kisah tentang pengabdian seorang wanita kepada suaminya. Sehingga kebaikan dan ketulusan si wanita itu diibaratkan sebagai sosok seorang malaikat.

Daftar lagu

1. No One Gonna Love You
2. I Got This
3. Where You At
4. Angel
5. I Remember Me
6. Gone
7. Everybody Needs Love
8. Why Is It So Hard
9. Don't Look Down
10. Still Here
11. Feeling Good
12. Believe

International bonus tracks
13. Spotlight
14. Love Is Your Colour
(bersama Leona Lewis) (from "Sex and the City 2")

Target/International Deluxe Edition bonus tracks
13. Where You At
(Dave Audé Remix)
14. The Star Spangled Banner (As performed live at Super Bowl XLIII)
15. What You Think
16. Spotlight
(Afroganic Remix) (Target only)

International Deluxe Edition DVD
1. The Making of 'I Remember Me'
2. In the Studio with Jennifer
3. Jennifer Discusses the Music
4. Album Cover Photoshoot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar