Kamis, 14 April 2011

American Tragedy (Hollywood Undead album)

"American Tragedy" merupakan sebuah album studio kedua dari band rock/rap asal Amerika, Hollywood Undead. Single pertama album ini, "Hear Me Now", dirilis pada tanggal 13 Desember 2010 pada radio. Pada tanggal 15 Maret, dua single yaitu "Been to Hell" dan "Coming Back Down", dirilis sebagai single kedua dan ketiga album ini, beserta video musik yang dibuat untuk lagu "Been to Hell". Single yang keempat, "Comin' in Hot", dirilis pada tanggal 21 Januari sebagai download gratis untuk mempromosikan album ini, dan dirilis sebagai single pada tanggal 9 April 2011. Awalnya album ini dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Maret, namun akhirnya album ini resmi dirilis pada tanggal 5 April 2011.

Sejak perilisan CD/DVD live, Desperate Measures pada akhir tahun 2009, band ini telah mulai menulis materi untuk album studio kedua mereka ini. Namun, pada awal 2010 vokalis Aron "Deuce" Erlichman dikeluarkan dari grup. Lalu Deuce merilis sebuah lagu Story of a Snitch" untuk melawan grup ini. Pada akhir tahun 2010, band ini menegaskan bahwa mantan anggota waktu tur, Daniel "Danny" Murillo, yang merupakan kontestan American Idol pada musim kesembilan, dan juga vokalis dari band Lorene Drive, akan mengambil alih sebagai pengganti Deuce, dan J-Dog mengambil alih pada bass. Rekaman untuk album ini dimulai pada musim panas tahun 2010, dan awalnya dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur tahun tersebut. Rekaman berlangsung sampai bulan November dan di mixed setelah hari Thanksgiving. James Diener, pimpinan label pada rekaman band, percaya bahwa album ini saat diluncurkan akan membawa band pada kesuksesan, dan akan menjadi langkah besar berikutnya untuk band. Band juga menegaskan bahwa produser Don Gilmore, yang juga bekerja di album pertama mereka, kembali sebagai produser eksekutif untuk album ini. Pada tanggal 11 Januari 2011, band mengumumkan judul album ini dan merilis sebuah preview video dari potongan instrumen dari lagu "Been to Hell".

Pada tanggal 19 Januari, band merilis sebuah foto anggota band berbentuk topeng, serta untuk anggota baru Danny. Johnny 3 Tears menggambarkan album ini sebagai album dengan sound yang jauh lebih berat dibanding album mereka ditahun 2008, Swan Songs.

Pada tanggal 25 Februari, band menkonfirmasikan tanggal rilis resmi album ini yaitu pada tanggal 5 April 2011. Enam hari sebelum album dirilis, album ini bocor melalui situs Thumbplay. Dan debut album ini menduduki nomer #4 di Billboard 200.

Untuk mempromosikan album ini, band melakukan Nightmare After Christmas Tour bersama Avenged Sevenfold, Stone Sour, dan New Medicine, yang dimulai pada tanggal 20 Januari. Pada tanggal 8 Desember band merilis karya seni untuk single pertama album ini berjudul "Hear Me Now". Lagu ini dirilis pada tanggal 13 untuk radio dan pada halaman YouTube band, dan tersedia secara online pada tanggal 21 Desember. J-Dog mengatakan bahwa ini adalah lagu favoritnya yang band lakukan selama ini. Lirik lagu menceritakan cerita tentang seseorang yang depresi dan putus asa, mengambil nada yang sangat muram untuk didengar. Single ini memetakan pada beberapa chart termasuk pada iTunes Charts, Zune Rock charts, Zune Network charts, Billboard Mainstream charts, Billboard Alternative charts, dan Billboard Rock charts.

Pada tanggal 21 Januari, band merilis sebuah lagu baru berjudul "Comin' in Hot". Lagu ini tersedia secara gratis untuk orang-orang yang menyukai halaman Facebook band sebagai hadiah untuk single pertama album. Lagu ini ditinjau oleh sylgraph yang memberikan lagu "Comin' in Hot" dan "Hear Me Now" sebagai diantara sepuluh lagu yang sempurna dari sepuluh skor, mencatat bahwa lagu "Comin' di Hot" jauh lebih optimis dan sangat menarik. Pada tanggal 6 Februari, tak lama sebelum tengah malam, band merilis lagu "Been to Hell" beserta dengan video lirik di website resmi mereka untuk mempromosikan album. Pada 18 Februari, lagu "Coming Back Down" bocor di berbagai situs dan kemudian dikonfirmasi untuk berada di album ini dan lagu ini diproduksi oleh Kevin Rudolf. Brian Voerding mencatat bahwa lagu ini menunjukkan kekuatan band, menyanyi dan mengetuk sementara membandingkan vokal dengan vokal Linkin Park. Jacob Williams, dari band Channel 12, mengirimi band E- mail selama menciptakan lagu "Been To Hell" untuk membuat gitar tambahan untuk lagu ini selama chorus.

Pada tanggal 21 Februari, band mengumumkan judul tur mereka untuk mempromosikan album ini, dan akan diberi judul "Revolt Tour". Jadwal tanggal tur yang diposting di situs web mereka, mulai tanggal 6 April sampai tanggal 27 Mei. Lagu berjudul "Levitate", merupakan fitur lagu pada trailer Need For Speed: Shift 2 Unleashed, "autolog Drift Challenge", serta pada soundtrack game-nya. Diumumkan pada tanggal 12 Maret bahwa band akan merilis sebuah video musik untuk lagu, "Been to Hell". Video ini dirilis di iTunes pada tanggal 15 Maret 2011, dan dirilis pada website band pada tanggal 18 Maret. Pada tanggal 22 Maret, band tampil live di acara tengah malam Lopez Tonight sebagai bintang tamu musik, di mana mereka menyanyikan single "Hear Me Now" untuk mempromosikan album ini.

Pada tanggal 1 April 2011 tengah malam, band merilis full album American Tragedi untuk didengarkan gratis pada halaman MySpace mereka. Pada tanggal 9 April, sebuah video musik dirilis untuk lagu Comin' in Hot.

Album ini telah terjual sekitar 70.000 kopi di minggu pertama rilis di Amerika Serikat, dan diproyeksikan akan menduduki nomer #3 di Billboard 200 ketika update chart berikutnya. Penjualan album ini berada diatas albumnya Wiz Khalifa yang berjudul Rolling Papers dan album Chris Brown yang berjudul F.A.M.E., dan tepat di bawah album Britney Spears yang berjudul Femme Fatale.

Daftar lagu

1. Been to Hell
2. Apologize
3. Comin' in Hot
4. My Town
5. I Don't Wanna Die
6. Hear Me Now
7. Gangsta Sexy
8. Glory
9. Lights Out
10. Coming Back Down
11. Bullet
12. Levitate
13. Pour Me
14. Tendencies


Deluxe Edition
15. Mother Murder
16. Lump Your Head
17. Le Deux
18. S.C.A.V.A.


Japanese Ultra Deluxe Edition
19. Undead (Live)
20. Crazy Train
(Ozzy Osbourne Cover)
21. Sell Your Soul
22. Young (Live)

●Japanese Ultra Deluxe Edition DVD (music videos)
1. Hear Me Now
2. No. 5
3. Undead
4. Young
5. Everywhere I Go

●iTunes bonus track
19. Street Dreams

●iTunes Pre-Order bonus tracks
20. Comin' in Hot (Instrumental)
21. Apologize (Instrumental)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar