Kamis, 07 April 2011

Rolling Papers (Wiz Khalifa album)

"Rolling Papers" merupakan sebuah album studio dari rapper Amerika Wiz Khalifa, yang dirilis pada tanggal 29 Maret 2011 melalui Atlantic Records dan Rostrum Records. Debut album ini menduduki nomor #2 di US Billboard 200 chart, dengan terjual mencapai 197.000 kopi pada minggu pertama di Amerika Serikat. Album ini menduduki nomor #1 di Billboard's R&B/Hip-Hop Albums dan Rap Albums chart.

Setelah merilis album independen- nya, Deal Or No Deal ditahun 2009, Khalifa merilis album mixtape, Kush & Orange Juice, untuk download gratis pada tanggal 14 April 2010 yang dipuji sebagai salah satu Mixtapes hip hop terbaik di tahun 2010. Dan setelah itu, Khalifa tidak hanya memenangkan penghargaan "Hottest Breakthrough Hip Hop Artist of 2010" di MTV, tetapi ia juga menjadi rebutan dari berbagai label, termasuk lebel Rick Ross' Maybach Music Group. Ia juga mendapat perhatian dari sesama rapper, Drake, yang menawarkan kesempatan untuk membantu pada tur albumnya. Setelah itu, ia mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak dengan Atlantic Records secara langsung pada tanggal 30 Juli di RapFix Live pada MTV, dan menegaskan bahwa ia telah mulai bekerja untuk debutnya pada label tersebut.

Pada tanggal 26 Januari 2011, Khalifa mengumumkan judul album dan tanggal rilis melalui Ustream.tv. Pada akhir bulan Januari 2011, Khalifa telah mengatakan bahwa rapper Curren$y, Rick Ross, Too Short, dan Snoop Dogg akan muncul di album ini. Pada tahun 2010, Khalifa juga melakukan tour dan masuk studio dengan teman lama- nya Yelawolf, yang mungkin akan menyanyikan lagu pada album ini. Ia juga mengatakan melalui twitter- nya, bahwa dia telah berada di studio dan menyelesaikan dua lagunya dengan rapper Amerika, Game, dan salah satu lagu akan muncul di album Khalifa ini. Setelah album ini dirilis, penampilan penyanyi lain di album ini cuma penyanyi Too $hort, Curren$y dan Chevy Woods. Curren$y berkolaborasi pada lagu "Rooftop".

Pada tanggal 14 April 2010, Khalifa merilis mixtape kedelapan, Kush & Orange Juice. Tahun berikutnya, pada tanggal 18 Februari 2011, Khalifa merilis mixtape, Cabin Fever, untuk mempromosikan album ini. Album Rolling Papers ini dirilis pada tanggal 29 Maret 2011 melalui Atlantic Records dan Rostrum Records.

Single resmi pertamanya, "Black and Yellow" dirilis pada tanggal 14 September 2010 dan diproduksi oleh Stargate, menjadi salah satu penjualan single hip hop tertinggi ditahun 2010, yang akhirnya terjual mencapai 2 juta digital download. Lagu ini diakui ditulis untuk menghormati team olahraga dikota kelahirannya Pittsburgh, Pennsylvania. Lagu populer terutama karena beberapa kali dinyanyikan oleh rapper sesamanya dalam versi remix, termasuk Lil Wayne, Tyga, Slim Thug, Young Jeezy, Wale, Donnis, Game, SoLouCity YG, Kendrick Lamar, Jim Jones dan Maino. Lagu remix resmi berjudul, "Black and Yellow (G-Mix)" kemudian dirilis pada bulan Februari, yang dinyanyikan bersama Snoop Dogg, Juicy J dan T-Pain.

Lagu "Roll Up" menjadi single resmi kedua dari album ini, dirilis pada tanggal 3 Februari 2011 dan diproduksi oleh Stargate. Lagu "On My Level" dirilis di iTunes pada tanggal 22 Februari 2011, lagu ini dinyanyikan bersama Too $hort, dan diproduksi oleh Jim Jonsin. Lagu "The Race" merupakan single kedua dari promosi album, resmi dirilis pada tanggal 8 Maret 2011 via iTunes, lagu ini diproduksi oleh I.D. Labs yang sebelumnya menjadi anggota duo Eric "E." Dan dan Big Jerm. Lagu "No Sleep" merupakan single ketiga album, dirilis pada tanggal 23 Maret 2011 di iTunes.

Daftar lagu

1. When I'm Gone
2. On My Level
(feat. Too $ hort)
3. Black and Yellow
4. Roll Up
5. Hopes & Dreams
6. Wake Up
7. The Race
8. Star of the Show
(feat. Chevy Woods)
9. No Sleep
10. Get Your Shit
11. Top Floor
12. Fly Solo
13. Rooftops
(feat. Curren$y)
14. Cameras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar