Jumat, 24 Desember 2010

A Thousand Suns (Linkin Park album)

Dirilis: 8 September 2010
Direkam: 2008–2010
Genre: Alternative rock
Durasi: 47:56
Label: Warner Bros.
Produser: Rick Rubin, Mike Shinoda

Singles

1. "The Catalyst"
Dirilis: 2 August 2010
2. "Waiting for the End"
Dirilis: 1 October 2010

"A Thousand Suns" adalah album keempat dari band rock Amerika, Linkin Park. Album ini pertama kali dirilis pada tanggal 8 September 2010. Album ini ditulis oleh band dan diproduksi oleh vokalis Linkin Park Mike Shinoda dan Rick Rubin, yang sebelumnya bekerja sama untuk album "Minutes to Midnight (2007)". Single andalan untuk album ini, "The Catalyst ", diputar di radio dan dirilis secara digital pada tanggal 2 Agustus 2010 disaat band sedang mempromosikan album A Thousand Suns Tour.

Tema album "A Thousand Suns" adalah tema yang berurusan dengan perang nuklir dan tema perang pada umumnya. Judul album ini berasal dari bahasa Sansekerta Kitab Suci Hindu, dalam Bhagavad Gita.

Rekaman album ini dimulai pada tahun 2008, tak lama setelah rilis album "Minutes to Midnight".
Pada tanggal 8 Juli 2010, band ini secara resmi mengumumkan bahwa album ini akan dirilis pada tanggal 14 September 2010 di Amerika Serikat. Band ini juga mengungkapkan bahwa single pertama album ini, "The Catalyst", akan dirilis pada 2 Agustus.

Dari tanggal 9 Juli 2010 sampai 25 Juli 2010, Linkin Park mengadakan kontes "Linkin Park, Featuring You". Dalam kontes, penggemar bisa mendownload dari Single pertama album "The Catalyst", dan juga ikut berkolaborasi dalam bonus lagu dalam album. Pemenang kontes ini adalah Czeslaw "NoBraiN" Sakowski dari Swidnica, Polandia.

Video musik untuk lagu "The Catalyst", disutradarai oleh anggota band Joseph Hahn, dan diputar perdana pada 26 Agustus 2010.
Pada tanggal 2 September 2010, Linkin Park merilis lagu dari album A Thousand Suns, "Wretches and Kings".
Pada tanggal 8 September 2010, dan band mengumumkan dua lagu lagi, "Waiting for the End" dan "Blackout" pada Myspace Page.

Selama rilis album di Jepang pada tanggal 15 September 2010, Warner Music Japan mengumumkan bahwa lagu "The Catalyst" akan menjadi theme song dari Mobile Suit Gundam: Extreme Vs..

"Waiting for the End" dirilis sebagai album single kedua pada 1 Oktober 2010, dan video musik untuk lagu ini diputar perdana pada tanggal 8 Oktober 2010 dan juga disutradarai oleh Joe Hahn.

Linkin Park telah merilis video game bernama Linkin Park Revenge, yang disertai empat lagu baru dari album ini dan enam lagu dari album sebelumnya.

Lagu "Wretches and Kings" adalah lagu untuk trailer video game EA Sports MMA. Dan band juga merilis enam lagu yaitu, "Blackout", "Burning in the Skies", "The Catalyst", "The Messenger", "Waiting for the End", dan "Wretches and Kings". Lagu-lagu tersebut disediakan untuk konten download pada "Linkin Park Track Pack" untuk musik dalam video game Guitar Hero: Warriors of Rock . Paket lagu ini dirilis pada tanggal 19 Oktober 2010 pada PlayStation Store, Xbox Live Marketplace, dan Wii Shop Channel. Selain itu, bagi mereka yang membeli Guitar Hero: Warriors of Rock dari Amazon.com antara bulan Oktober 17 sampai 23 Oktober, mereka menerima salinan album A Thousand Suns.

Tiga lagu remix dirilis sebagai konten download untuk musik dalam video game DJ Hero 2 di musim dingin (2010).

Daftar lagu

01. "The Requiem"
02. "The Radiance" (featuring an interview portion of J. Robert Oppenheimer)
03. "Burning in the Skies"
04. "Empty Spaces"
05. "When They Come for Me"
06. "Robot Boy"
07. "Jornada del Muerto"
08. "Waiting for the End"
09. "Blackout"
10. "Wretches and Kings" (featuring an interview portion of Mario Savio)
11. "Wisdom, Justice, and Love" (Linkin Park, Martin Luther King, Jr.)
12. "Iridescent"
13. "Fallout"
14. "The Catalyst"
15. "The Messenger"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar