Jumat, 24 Desember 2010

Glee, The Music: Season Two (Soundtrack album)

Dirilis: 4 December 2009
Direkam: 2009
Genre: Pop, rock, R&B, soundtrack
Durasi: 58:19
Label: Columbia
Produser: Dante DiLoreto (exec.), Brad Falchuk (exec.), Adam Anders, Peer Astrom, Ryan Murphy

Glee: The Music, Volume 2 adalah album kedua soundtrack dari serial musik televisi, Glee, yang menampilkan lagu-lagu pada episode 9-13 dari season pertama. Album ini dirilis pada tanggal 4 Desember 2009 di Australia oleh Columbia Records. Dan album ini mendapatkan platinum di Kanada, dan emas di Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. Album ini mendapat tinjauan yang beragam dari para kritikus musik, yang memuji vokal Lea Michele, Amber Riley, dan Kevin McHale, tetapi album ini lemah dalam pengaturan dan mirip dengan lagu karaoke pada semua lagu yang dirilis sebagai single, kecuali "Don't Make Me Over", yang hanya versi instrumental.

Masing-masing lagu disertakan pada album ini dirilis sebagai single, tersedia juga untuk download digital. Lagu "True Colors" adalah yang terbanyak di semua wilayah untuk masuk tabel tangga lagu, kecuali Amerika, lagu ini mencapai nomor 15 di Irlandia, nomor 35 di Inggris Raya, nomor 38 di Kanada, dan nomor 47 di Australia. Di Amerika, single andalan "Lean on Me", menduduki nomor 50. Lagu-lagu yang gagal chart di setiap kawasan adalah " (You're) Having My Baby" dan "Don't Make Me Over". Lagu versi karaoke "Lean on Me", "My Life Would Suck Without You" dan "True Colors" juga dirilis berdasarkan permintaan penggemar. Yoko Ono sempat ragu untuk memberikan hak cipta lagu "Imagine" pada album ini.
Untuk lagu full versi pada lagu "Don't Make Me Over" disertakan di album ini, namun hanya versi instrumental yang digunakan dalam pertunjukan.

Daftar lagu

01. Proud Mary
02. Endless Love
03. I'll Stand By You
04. Don't Stand So Close To Me/ Young Girl
05. Crush
06. (You're) Having My Baby
07. Lean On Me
08. Don't Make Me Over
09. Imagine
10. True Colors
11. Jump
12. Smile (Cover of Lily Allen Song)
13. Smile (Cover of Charlie Chaplin Song)
14. And I Am Telling You I'm Not Going
15. Don't Rain On My Parade
16. You Can't Always Get What You Want
17. My Life Would Suck Without You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar