Jumat, 17 Desember 2010

Glee: The Music, The Christmas Album (Soundtrack album)

Dirilis: 9 November 2010
Direkam: 2009–10
Genre: Christmas music
Durasi: 38:42
Label: Columbia
Produser:
Dante DiLoreto (exec.), Brad Falchuk (exec.), Adam Anders, Peer Astrom, Ryan Murphy

"Glee: The Music, The Christmas Album" adalah album soundtrack keempat dari serial musik televisi di Amerika, Glee. Album ini dirilis pada tanggal 9 November 2010 dari season kedua untuk episode "A Very Glee Christmas", yang rencana disiarkan pada 7 Desember 2010. Dante DiLoreto dan Brad Falchuk berfungsi sebagai produser album ini. tanggapan baik untuk album ini didapat terutama pujian soal versi dari lagu "Baby, It's Cold Outside" yang diperformeni oleh Chris Colfer dan Darren Criss, serta vokal dari Lea Michele dan Amber Riley. Debut album ini menduduki di posisi puncak Billboard chart Soundtrack, serta memuncak pada nomor #3 di Billboard 200.

"A Very Glee Christmas", adalah sebuah episode Natal, yang disiarkan pada tanggal 7 Desember 2010 pada Fox untuk episode akhir tahun. Episode ini akan menampilkan tiga lagu dari album yaitu, "We Need a Little Christmas", "Merry Christmas Darling", dan "Baby, It's Cold Outside". Untuk lagu yang dinyanyikan Wham! "Last Christmas", sebelumnya dirilis pada tanggal 24 November 2009 untuk catatan amal secara eksklusif di iTunes Store, sebagian dari hasilnya ditujukan untuk program Grammy Foundation, yaitu program yang mendanai pendidikan sekolah. Dan penampilan awal dari lagu tersebut menduduki pada Billboard Hot 100, pada nomor #63.

Lagu ini juga memetakan pada Singles Chart Australia di nomor #60, di Canadian Hot 100 menduduki di nomer #46, dan di nomer #27 pada Billboard Adult Contemporary chart. Untuk Billboard Holiday Songs chart, penjualan dan pemutaran lagu, "Last Christmas" menduduki di nomor #20 untuk musim liburan ditahun 2009. Daftar lagu di album ini terungkap dalam siaran pers pada 26 Oktober 2010. penyanyi dan penulis lagu dari Kanada, k.d. lang, membuat penampilan dengan Matthew Morrison pada lagu "You're a Mean One, Mr. Grinch", lagu dengan lirik asli, dan tidak berubah liriknya seperti lagu versi televisi yaitu lagu "Sue the Grinch". Selain itu, bintang tamu Darren Criss membuat penampilan vokal pada lagu "Baby, It's Cold Outside". Sebuah Kartu Natal Glee yang menampilkan artis di sweater Natal ini dirilis untuk menemani album.

Debut Album ini menduduki nomor #8 di Billboard 200 pada pekan tanggal 24 November 2010, dengan penjualan mencapai 161.198 kopi, lagu "O Holy Night" memulai debutnya di nomer #1 pada Holiday Digital Songs chart. Pada minggu yang sama, debut album ini terlihat di nomor #3 di Canadian Albums Chart, terjual mencapai 16.000 kopi. Minggu berikutnya, album ini menurun dari dua tempat di Amerika, dengan penjualan sebesar 108.000 kopi, tetapi ditempat yang sama di Kanada, penjualan mencapai hingga 18.000 kopi.

Glee: The Music, The Christmas Album mencapai puncaknya di Australia dan Irlandia di nomor #13, di Selandia Baru pada nomer #32, dan di Belanda, di nomer #50. Album ini memulai debutnya di UK Albums Chart pada nomor #37 di pekan tanggal 11 Desember 2010. Pada tanggal 15 Desember 2010, album ini naik menjadi nomor #1 di Kanada, dengan penjualan sebesar 81.000 kopi. Lagu "We Need a Little Christmas" memulai debutnya di Billboard Adult Contemporary chart pada pekan tanggal 6 Desember 2010 di nomor #20. Lagu "Deck the Rooftop" memulai debutnya di nomor #29 pada grafik yang sama seminggu kemudian.

Daftar Lagu:
01. "We Need a Little Christmas";
Jerry Herman, Angela Lansbury
02. "Deck the Rooftop"
03. "Merry Christmas Darling";
Frank Pooler dan Richard Carpenter The Carpenters
04. "Baby, It's Cold Outside";
Frank Loesser
05. "The Most Wonderful Day of the Year";
Johnny Marks, Rudolph the Red-Nosed Reindeer
06. "Last Christmas";
George Michael, Wham!
07. "God Rest Ye Merry Gentlemen"
08. "O Christmas Tree"
09. "Jingle Bells";
James Pierpont
10. "You're a Mean One, Mr. Grinch";
Albert Hague dan Ted Geisel Thurl, Ravenscroft untuk animasi televisi spesial "How the Grinch Stole Christmas!"
11. "Angels We Have Heard on High"
12. "O Holy Night"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar