Jumat, 17 Desember 2010

All American Nightmare (Hinder album)

Dirilis: 7 Desember 2010
Direkam: Early 2010
Genre: Hard rock
Label: Universal Republic
Produser: Kevin Churko

Singles:
1. "All American Nightmare"
Dirilis: 14 September 2010

"All American Nightmare" adalah album studio ketiga dari band rock Amerika, "Hinder". Dirilis pada tanggal 7 Desember 2010. Album ini adalah lanjutan dari album Hinder sebelumnya, "Take It to the Limit", yang dirilis pada tahun 2008.

Hinder mulai merekam album ini pada awal tahun 2010 dengan produser rekaman, Kevin Churko. Band ini awalnya memilih Howard Benson untuk memproduseri albumnya, tapi kemudian Kevin Churko yang memproduseri album ini. Menurut vokalis band, Austin Winkler, ia dan drummer Cody Hanson menulis sekitar 60 lagu untuk album ini, tapi yang tercatat cuma 10 lagu untuk mengisi album ini, dan dua tambahan lagu untuk album versi deluxe. Proses penulisan lagu ini berbeda dari yang band kerjakan di waktu sebelumnya, Winkler mengatakan bahwa mereka biasanya memilih aliran yang diinginkan, tapi untuk album ini, band harus melakukan sesuatu yang berbeda, mereka harus memixednya sedikit. Album ini direkam dalam dua sesi, untuk musiknya mereka semua kerjakan di studio pribadi Hanson, untuk sesi vokal, mereka memilih mengerjakan di studio di Las Vegas. Winkler mengatakan bahwa dia senang dengan album ini, dia mengatakan bahwa kalau dia sangat senang mengenai album ini.
Winkler mengatakan bahwa band ini telah sengaja memodifikasi suara musik di albumnya, mereka berniat supaya musik dalam album ini terdengar seperti "Southern rock with a twist, but still heavy". Dia mengatakan lebih lanjut bahwa banyak dari lagu-lagu di album ini adalah berbeda antara satu sama yang lain, dengan beberapa lagu yang unik. Selain Winkler dan Hanson, band ini meminta musisi lain untuk terlibat dalam penulisan beberapa lagu.
Single "Waking Up the Devil" akan dirilis untuk soundtrack film Saw 3D.

Sementara berita awal mengatakan bahwa album ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2010, dan kemudian dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2010, kemudian album ini dirilis pada tanggal 7 Desember 2010. Single andalan yang judulnya sama dengan judul album, dirilis pada 14 September 2010 dan lagu ini tersedia untuk digital download pada tanggal 5 Oktober. Band ini merilis musik video untuk dua lagu yaitu, "All American Nightmare" dan "Put That Record On". Cover art album ini dirilis pada tanggal 3 November 2010, yang menampilkan model Jesse Lee Denning di sampul album, yang juga tampil dalam video musik untuk "All Nightmare Amerika."

Daftar lagu:
01. 2 Sides of Me
02. All American Nightmare
03. What Ya Gonna Do
04. Hey Ho
05. The Life
06. Waking Up The Devil
07. Red Tail Lights
08. Striptease
09. Everybody's Wrong
10. Put That Record On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar