Jumat, 31 Desember 2010

Save Me, San Francisco (Train album)

Dirilis: 27 Oktober 2009
Genre: Rock, pop rock, roots rock
Label: Columbia
Produser: Gregg Wattenberg, S*A*M & Sluggo, Espionage

Singles dari album "Save Me, San Francisco":
1. "Hey, Soul Sister"
Dirilis: 11 Agustus 2009
2. "If It's Love"
Dirilis: 22 Juni 2010
3. "Marry Me"
Dirilis: 25 Oktober 2010

Singles dari album "Save Me, San Francisco Golden Gate Edition":
1. "Shake Up Christmas"
Dirilis: 30 November 2010

Singles digital dari album "Save Me, San Francisco":
1. "The Finish Line"
Dirilis: 2 Maret 2010

Music video:
"Hey, Soul Sister" pada YouTube

Save Me, San Francisco adalah album kelima dari band rock California, Train. Dirilis pada 27 Oktober 2009, melalui Columbia Records. Album ini bersertifikat Gold oleh Recording Industry Association of America pada 09/09/10. Single andalan album ini, "Hei, Soul Sister", menandai kembalinya band ke aliran folk-rock, lagu ini dirilis ke pengecer digital pada tanggal 11 Agustus 2009. Video musik untuk "Hei, Soul Sister" memulai debutnya di acara VH1's Top 20 Countdown show pada tanggal 10 Oktober. Sejak itu single ini menjadi keempat kalinya karir Train pada Top 40 hit di Billboard Hot 100 dan karir kedua di top 10 hit, yang mencapai nomor #3 pada 36 minggu setelah rilis. Pada tanggal tersebut, single ini juga memuncak di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Belanda dan Selandia Baru. Single andalan selanjutnya, "If It's Love" (dirilis setelah promo single "Save Me, San Francisco" pada adult album alternative chart), menjadi single Train yang sukses sampai saat ini dan menjadi keempatnya di top single pada Adult Top 40 dan memuncak di nomer #34 pada Billboard Hot 100. Single "Marry Me" dirilis pada tanggal 25 Oktober sebagai single ketiga, lagu ini memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomer #95 dan telah mencapai nomer #73.

Latar belakang

Meskipun memulai debutnya di Top Ten pada Billboard 200 dan menerima tanggapan positif banyak, album sebelumnya, For Me, It's You, adalah kegagalan komersial, hanya sebentar pada tabel chart dan menjadi album Train pertama yang gagal untuk mengumpulkan sertifikasi atau masuk pada Billboard Hot 100 chart. Kegagalan album band ini disebabkan karena kurangnya usaha band untuk menarik perhatian penggemar terhadap lagu-lagunya pada saat itu. band akhirnya memutuskan untuk mengambil absen dan mengejar proyek solo. Vocalis dan penulis lirik Pat Monahan mencatat rekor debut solonya, Last of Seven, yang dirilis pada bulan September 2007. Meskipun mengumpulkan tanggapan positif, album ini gagal secara komersial, memulai debutnya dan memuncak cuma di nomer #82 pada Billboard 200. Pada tahun 2009 awal.

Setelah memutuskan untuk mengubah manajemen, band ini menemukan motivasi dalam menulis lagu baru (dilaporkan band telah menulis 80 lagu baru), juga dalam memutuskan untuk merekam dan berkolaborasi dengan beberapa produser, termasuk produser dan anggota dari OneRepublic, Ryan Tedder, juga produser lain yaitu, Dave Katz, Sam Hollander dari Rolling Stone Hot List Producers of the Year di tahun 2008, S*A*M & Sluggo, Espen Lind dan Amund Bjorklund dari tim produksi Espionage yang terkenal memproduseri dan menulis single, "Hei, Soul Sister" dan lagu "Brick by Brick".

Daftar lagu

01. "Save Me San Francisco"
(Hollander/Katz/Monahan)
02. "Hey, Soul Sister"
(Bjorklund/ Lind/Monahan)
03. "I Got You"
(Griffin/Simmons/ Monahan)
04. "Parachute"
(Monahan/ Wattenberg)
05. "This Ain't Goodbye"
(Monahan/ Tedder)
06. "If It's Love"
(Monahan/ Wattenberg)
07. "You Already Know"
(Monahan/ Stafford/Underwood/ Wattenberg)
08. "Words"
(Becker/Maldonado/ Monahan)
09. "Brick by Brick"
(Bjorklund/Lind/ Monahan)
10. "Breakfast in Bed"
(Monahan/ Underwood)
11. "Marry Me"
(Monahan)

U.K. bonus track:
12. "Drops of Jupiter (Tell Me)" (live)

"Golden Gate Edition" bonus tracks:
12. "Shake Up Christmas"
(Monahan/ Walker)
13. "Half Moon Bay"
(Bjorklund/ Lind/Monahan)
14. "The Finish Line"
(Monahan/ Skarbek)
15. "Umbrella" (Rihanna cover)
16. "Parachute" (alternate version)
17. "Marry Me" (First Dance Mix)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar