Selasa, 14 Desember 2010

Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (My Chemical Romance Album)

Rilis: 22 November 2010
Recorded: Calabasas, California
Genre: Alternative rock, Punk rock
Length: 53:56
Label: Reprise Records
Producer: Rob Cavallo, My Chemical Romance

Singles:
01. "Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)"
Released: September 28, 2010
02. "The Only Hope for Me Is You"
Released: October 11, 2010.
03. "SING"
Released: November 9, 2010

Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys adalah album studio keempat My Chemical Romance. Album ini diproduksi oleh Rob Cavallo dan dirilis oleh Reprise Records pada tanggal 22 November 2010.

Bukan hanya albumnya saja yang baru, namun penampilan seluruh personil pun baru mulai dari segi rambut, make-up hingga kostum. Sayang sekali dalam album ini hanya beranggotakan 4 orang sejak keluarnya sang drummer, Bob Bryar. Tak jelas siapa pengganti Bob dalam album baru ini dan setiap penampilan My Chemical Romance diatas panggung nanti Walaupun albumnya belum rilis namun My Chemical Romance nampaknya sudah mempunyai jadwal yang cukup padat dengan tour tour mareka di Eropa seperti di Edinburg, Amsterdam, Paris, Berlin, London, dll seperti dilansir situs resmi mereka.

Album keempat ini merupakan tindak lanjut dari album My Chemical Romance sebelumnya di tahun 2006 yaitu Black Parade, karena mereka merekrut tim yang sama ketika menangani album ketiga mereka 4 tahun silam dengan menunjuk Rob Cavallo sebagai produser mereka (mungkin mereka berharap album ini dapat minimal menyamai rekor album Black Parade)

Konsep:

Dalam video "Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)" menceritakan Keempat personil My Chemical Romance terlibat pertempuran demi menyelamatkan anak kecil yang diculik sekelompok penjahat. Berlatar kawasan gersang, empat sekawan yakni Gerard, gitaris Ray Toro, gitaris Frank Iero dan bassist Mikey Way tampil sebagai pahlawan super yang akan membebaskan seorang anak kecil. Setelah berhasil, para personil yang memiliki nama julukan yakni Party Poison, Jet Star, Fun Ghoul dan Kobra Kid ini masih harus bertempur melawan pimpinan penjahat (pengarang komik Grant Morrison) dan anak buahnya. Sayangnya, dalam pertempuran satu lawan satu melawan musuh, keempat personil MCR akhirnya harus tumbang sementara sang anak kecil kembali berada di tangan penjahat.

Single "Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)" masuk di album terbaru MCR, "Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys ".

Kisah kepahlawanan kelompok Killjoys yang sebelumnya muncul di video musik single " Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)" kembali berlanjut dalam video musik single " Sing" milik grup band My Chemical Romance. Perjalanan para personil yang dipimpin vokalis Gerard Way ini demi menyelamatkan anak kecil yang sebelumnya diculik kawanan penjahat pimpinan Grant Morrison.
Mereka kemudian pergi menuju Battery City untuk menyerang kantor pusat Better Living Industries, tempat Grant berkuasa. Dikisahkan, anak kecil tersebut akhirnya berhasil lolos. Sayangnya para pahlawan Killjoys justru menjadi korban demi aksi kepahlawanan itu.

Penggarapan video musik single " SING" ini digarap langsung oleh Gerard bekerjasama dengan P.R. Brown. Single beraliran rock tersebut merupakan single di album baru " Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys " yang akan beredar sekitar minggu depan.

Dikutip dari fmqb.com, sang gitaris juga mengungkapkan bahwa salah satu lagu baru Vampire Money ditulis setelah MCR menolak untuk mengisi salah satu soundtrack film Twilight.

"Kami terus mengatakan tidak. Gerard menulis lagu ini seolah- olah dirinya mengatakan jika kami memberikan sebuah lagu untuk film tersebut maka yang terjadi hanyalah ungkapan pertanyaan orang-orang mengenai apa yang kami dapat dari lagu tersebut. Kami para personil tidak menyukai hal tersebut, tetapi tidak mengatakan hal tersebut adalah hal yang buruk," tambahnya lagi.

Daftar Lagu:
Daftar lagu ini diambil dari situs resmi band. Semua lagu ditulis oleh Frank Iero, Ray Toro, Gerard Way dan Mikey Way.


01. Look Alive, Sunshine
02. Na Na Na (Na Na Na Na Na Na Na Na Na)
03. Bulletproof Heart
04. SING
05. Planetary (GO!)
06. The Only Hope for Me Is You
07. Jet-Star and the Kobra Kid/Traffic Report
08. Party Poison
09. Save Yourself, I'll Hold Them Back
10. S/C/A/R/E/C/ R/O/W
11. Summertime
12. DESTROYA
13. The Kids from Yesterday
14. Goodnite, Dr. Death
15. Vampire Money.

Personil:
●Fun Ghoul (Frank Iero) – rhythm guitar, backing vocals
● Jet-Star (Ray Toro) – lead guitar, backing vocals
●Party Poison (Gerard Way) – lead vocals
● Kobra Kid (Mikey Way) – bass guitar
● My Chemical Romance – producer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar