Kamis, 20 Januari 2011

Showroom of Compassion (Cake album)

"Showroom of Compassion" dirilis pada tanggal 11 Januari 2011, adalah album studio keenam yang full-length dari band Amerika, Cake. Ini adalah album pertama band sejak merilis album Pressure Chief pada tahun 2004, waktu terlama sampai saat ini antara dua album studio Cake berturut-turut. Pada 19 Januari 2011, album ini telah mencapai nomor #1 di Billboard 200, menjadi album pertama band untuk menduduki puncak chart disitu.

Latar Belakang dan rilis

Selama sesi awal, Cake merilis album ini, sebuah pernyataan yang mengungkapkan bahwa band ini akan mengubah komponen listrik di studio mereka, sehingga mereka akan bekerja untuk album ini hanya menggunakan tenaga surya. Borrego Solar dipasang pada panel dan semua rekaman album menggunakan sistem baru. Pada waktu rekaman sudah dekat, John McCrea menyatakan bahwa album ini akan terdengar sangat berbeda. Dalam sebuah wawancara dengan harian News Sacramento, McCrea mengungkapkan bahwa musik di album ini akan berkisar pada lagu- lagu rock agresif ke komposisi musik klasik. Di samping itu, McCrea menggunakan piano pada LP, yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya karena ia pikir itu terkesan terlalu berkelas. Ia juga mengatakan lagu-lagu dalam album ini adalah pertama kalinya ia telah membuat dengungan suara, yang menurutnya terlalu banyak band-band yang menggunakannya untuk suara yang lebih "megah."

Pada Billboard 200, debut album ini menduduki posisi #1 dengan penjualan mencapai 44.000 copy, angka penjualan terendah album yang menduduki nomer satu di minggu pertama. Meskipun ini pertamanya band menjadikan album ini pada top 10, album terjual sangat jauh lebih rendah dari album sebelumnya yang telah memulai debutnya pada posisi rendah dulu tetapi terjual lebih sejak penjualan diminggu pertama. Meskipun kemunduran pada album ini, para anggota Cake antusias kalau penggemar mereka akan mengucapkan terima kasih atas keberhasilan album ini.

Daftar lagu

Standard Edition:
1. "Federal Funding" 3:50
2. "Long Time" 4:36
3. "Got to Move" 3:40
4. "What's Now Is Now" (Frank Sinatra cover) 3:37
5. "Mustache Man (Wasted)" 4:04
6. "Teenage Pregnancy" 2:41
7. "Sick of You" 3:18
8. "Easy to Crash" 4:08
9. "Bound Away" 3:25
10. "The Winter" 4:06
11. "Italian Guy" 3:11

iTunes Bonus Tracks:
12. "Huge Misunderstanding" (iTunes Bonus Track) 2:38
13. "The Federal Funding March" (iTunes Pre-order Bonus Track) 3:36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar