Kamis, 27 Januari 2011

The King is Dead (The Decemberists album)

Singles dari album "The King Is Dead":
1. "Down By the Water"
Dirilis: November 2010
2. "This Is Why We Fight"
Dirilis: 25 Januari 2011

"The King Is Dead" adalah album studio keenam dari The Decemberists, yang dirilis pada Capitol Records pada bulan Januari 2011.

Latar belakang

Album ini direkam selama musim semi tahun 2010, dengan sebagian besar dibuat dalam jangka waktu enam minggu di sebuah gudang yang dinamakan Pendarvis Farm, dekat Portland, Oregon. Judul album telah dispekulasi untuk memberi penghormatan kepada album The Smiths di tahun 1986, The Queen Is Dead. sebagian besar lagu disebabkan pengaruh dari vokalis Colin Meloy pada band. Tucker Martine bertindak sebagai co-produksi untuk album ini. Tiga dari sepuluh lagu telah dinyanyikan secara live pada tahun 2010, yaitu "Down By the Water", "Rise to Me", dan "June Hymn". Meloy telah mengutip bahwa musik dalam album ini banyak dipengaruhi dari band R.E.M., dan tiga lagu, "Don't Carry It All", "Calamity Song", dan "Down By the Water" merupakan fitur bersama gitaris R.E.M. Peter Buck. Album ini dirilis pada tanggal 18 Januari 2011. Pada tanggal 26 Januari 2011, album ini menjadi album pertama band pada no. 1 di Amerika Serikat.

Down By the Water

Single pertama, "Down By the Water" merupakan fitur Peter Buck dan penyanyi/penulis lagu Gillian Welch atas kontribusinya pada 12-string gitar dan vokal pada harmoni. Lagu ini juga mengingatkan pada musik harmonika dari Neil Young pada lagu "Heart of Gold", dan lagu ini juga telah dibandingkan dengan musik Bruce Springsteen. Lagu ini merupakan fitur lagu untuk free download pada tanggal 2 November 2010 pada website resmi band.

Daftar lagu

1. Don't Carry It All
2. Calamity Song
3. Rise To Me
4. Rox In the Box
5. January Hymn
6. Down By The Water
7. All Arise!
8. June Hymn
9. This Is Why We Fight
10. Dear Avery


Personel:
Jenny Conlee - piano, accordion
Chris Funk - lead guitar
Colin Meloy - vocals, guitar
John Moen - drums
Nate Query - bass

Musisi tambahan:
Peter Buck - guitar
Gillian Welch - vocals
Laura Viers - vocals
Annalisa Tornfelt - Violin
Dave Rawlings - vocals
Tucker Martine - percussion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar