Rabu, 26 Januari 2011

Prospekt's March (Coldplay "EP")

Singles dari "Prospekt's March":
1. "Life in Technicolor ii"
Dirilis: 2 Februari 2009

"Prospekt's March" adalah sebuah EP dari band rock alternatif dari Inggris, Coldplay, yang dirilis pada tanggal 21 November 2008 di Eropa dan Jepang, dan di seluruh dunia pada minggu berikutnya. Ini merupakan tampilan beberapa lagu yang tersisa dari sesi studio untuk album studio keempat mereka, Viva la Vida or Death and All His Friends.

EP ini juga tersedia dalam edisi deluxe dari album Viva la Vida. Tampilan cover EP ini merupakan lukisan asli dari Eugene Delacroix, Battle of Poitiers, mirip dengan cover art yang tampil di album Viva la Vida or Death and All His Friends. Pada tanggal 5 November, Coldplay menawarkan ulasan eksklusif EP ini melalui facebook dan website mereka.

Lagu "Glass of Water" memasuki iTunes Top 100 songs dan terus dinyanyikan band pada penampilan live mereka di 4Music. Lagu "Life in Technicolor II" menunjukkan debutnya pada nomer #90 di UK Singles Chart meskipun tidak dirilis sebagai single resmi. Sejak saat itu telah dikonfirmasi untuk menjadi single pertama EP ini. Lagu itu kemudian memuncak di #28 pada perilisan fisik pada tanggal 8 Februari 2009, dan dinominasikan pada Grammy Awards ke-52 untuk kategori Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal dan Best Short Form Music Video.

Pada Januari 2010, Prospekt's March ini telah terjual mencapai 537.000 copy di seluruh dunia.

Rekaman & Rilis

Sepanjang rekaman album Viva La Vida, Coldplay mengkofirmasikan kepada penggemarnya melalui website mereka untuk beberapa judul lagu yang terungkap selama perekaman. Judul "Poppyfields" pertama kali diungkapkan pada bulan September 2007, pada akhir Oktober 2007, pesan juga menyatakan lagu "Famous Old Painters" and "Glass of Water", telah ditulis dan sedang dipertimbangkan untuk masuk dalam album studionya itu, Prospekt's March EP muncul pertama kali pada bulan Desember pada tahun yang sama, awalnya semua rekaman lagu-lagu dalam EP ini diberi judul "Prospekt", memperkuat rumor bahwa ini akan menjadi judul album studionya. Tapi lagu-lagu ini tidak dibuat untuk daftar lagu pada album, sehingga lagu-lagu ini ditampilkan di Prospekt's March EP, kecuali untuk Famous Old Painters yang pernah dirilis untuk album.

Daftar lagu

Coldplay menkonfirmasikan lima lagu untuk Prospekt's March pada tanggal 3 Oktober 2008, semua lagu ini merupakan sisa lagu-lagu yang belum selesai yang rencana dimasukkan pada album Viva la Vida or Death and All His Friends. Daftar lagu untuk EP ini berubah menjadi delapan lagu pada 5 Oktober 2008. Enam dari delapan lagu merupakan rekaman baru dari band. Semua lagu ditulis oleh Semua anggota band, kecuali perekaman.

1. "Life in Technicolor ii" 4:05
2. "Postcards from Far Away" 0:48
3. "Glass of Water" 4:44
4. "Rainy Day" 3:26
5. "Prospekt's March/Poppyfields" 3:39
6. "Lost+" (feat. Jay-Z) 4:18
7. "Lovers in Japan (Osaka Sun Mix)" 3:58
8. "Now My Feet Won't Touch the Ground" 2:29

iTunes bonus video:
9. "Viva la Vida (Music video)" (Anton Corbijn version) 4:08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar